WORKSHOP SOFTSKILL MARET 2018

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tidak sekedar memiliki tujuan untuk mendidik mahasiswa menjadi seorang akademisi, namun juga fokus pada kebutuhan mahasiswa pasca lulus dari UMS yaitu kebutuhan akan pekerjaan. Hal ini diwujudkan dengan penyelenggaran Workshop soft skill yang rutin diselenggarakan oleh UMS melalui unit Alumny Career and Employment Center (ACEC) selaku penyelenggaraan acara Workshop soft skill.

Berhubungan dengan diselenggarakan periode I wisuda tahun 2018 yang diselenggarakan pada 10 Maret 2018 maka dalam rangka membantu calon wisudawan dan  wisudawati dalam merencanakan karir masa depan dan memberikan gambaran tentang lingkup kerja yang akan segera mereka hadapi, ACEC mengadakan acara Workshop Sofskill 2018 dengan tema “Workshop Soft Skill – Career & Life Plan”. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 1 Maret 2018 dan diikuti oleh 347 peserta yang merupakan calon wisudawan wisudawati serta mahasiswa yang sedang menempuh skripsi. Mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini diwajibkan untuk melakukan pendaftaran online melalui laman https:bit.ly/ workshopsoftskill 2018 terlebih dahulu. Acara workshop softskill 2018 ini terbilang sukses dengan terpenuhinya kuota peserta sejumlah 400 peserta hamper terpenuhi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari jam 08.00-12.00 WIB di Ruang Seminar Walidah lantai 7.

Acara dibuka langsung oleh Suryadi, SH. Kabag Minat & Bakat dan Beasiswa yang mewakili Drs. Suyatmin, M.Si. dalam kesempatan ini Bapak Suryadi menyampaikan bahwa UMS telah memiliki banyak alumni yang telah memilki predikat sukses dalam artian telah memiliki kemapanan dalam hal karir, maka dari itu kedepannya alumni memiliki kontrobusi yang berarti bagi lulusan UMS dibawahnya agar dapat mengikuti jejak alumni terdahulu dalam memperoleh kesuksesan. Kepala bagian Penalaran Kreatifitas dan Softskill, Ahmad Kholid Al Ghofari, M.T  yang didampingi oleh jajaran staf bidang kemahasiswaan UMS. Dalam acara pembukaan, Ahmad Kholid Al Ghofari, M.T  menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para calon wisudawan dan wisudawati dalam merencanakan karir masa depan calon wisudawan dan wisudawati.

 

Tags: , ,