Sabtu, 26 Maret 2022Biro Kemahasiswaan bagian Alumni dan Karir UMS telah menyelenggarakan Webinar Series Employability #2. Webinar Series kali ini mengangkat tema Mengembangkan Pribadi Siap Berkarya dan Raih Beasiswa Studi Lanjut” dan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom. Peserta Webinar kurang lebih ada 218 mahasiswa yang tersebar dari berbagai Fakultas di lingkungan UMS serta alumni. Kegiatan ini dibuka oleh MC mulai pukul 08.30 WIB, dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bapak Ir. Ahmad Kholid Alghofari, M.T., yang sekaligus membuka kegiatan Webinar Series Employability #2. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Bagian Alumni dan Karir Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Bapak Nurhidayat, M.Pd.

Webinar Series Employability #2 kali ini mengundang 3 narasumber untuk mengupas lebih dalam mengenai communication skill, leadership, teamwork, career, passion, study, dll. Narasumber Pertama, yaitu Ibu Eva Khotijah, S.Farm., Apt., Narasumber Kedua, yaitu Bapak Yudha Hefriteknika I, S.Psi., dan Narasumber Ketiga yaitu Bapak Fahmi Hakam, S.KM., MPH., yang dimoderatori oleh Bapak Dr. Choirul Amin, M.M.

Effective communication is harnessing these three components in all our interactions even when it is hard, tiga komponen tersebut ialah verbal, nonverbal, dan paraverbal” Jelas Ibu Eva Khotijah, S.Farm., Apt., selaku narasumber 1. “Menjadi good employee harus memiliki pola mindset yang berkembang, salah satu tanda mindset kita berkembang adalah menjadikan suatu kegagalan sebagai sebuah pembelajaran”, jelas Bapak Yudha Hefriteknika I, S.Psi., selaku narasumber 2. “Bukan hanya kemampuan yang akan menentukan keberhasilan seseorang, tapi kemauan yang tinggi untuk mencapai hal maksimal. Itu lebih penting!”, jelas Bapak Fahmi Hakam, S.KM., MPH., selaku narasumber 3. Luaran dari webinar employability yaitu untuk meningkatkan Communication skills, leadership, teamwork, critikal thinking, self management, softskills, career, passion dari mahasiswa dan alumni universitas muhammadiyah Surakarta.

Webinar ini diakhiri dengan sesi Tanya jawab dari peserta yang antusias untuk meningkatkan skill employability dengan masukan dan saran dari narasumber. Selanjutnya webinar ditutup oleh MC dengan sesi foto bersama pukul 12.15 WIB.